Mohon Tunggu Proses Memuat Konten Halaman

ADVERTISEMENT

Terbaru

0
Tgl. 29 Oktober 2014

Cara Alami Agar Blog Semakin Ramai Dan Banyak Pengunjungnya Tanpa SEO

Adalah sebuah pertanyaan klasik apabila ada seorang blogger yang menanyakan tentang trik rahasia apa saja yang harus dilakukan agar blognya ...

Ilustrasi Grafik Peningkatan Traffic Pada BlogAdalah sebuah pertanyaan klasik apabila ada seorang blogger yang menanyakan tentang trik rahasia apa saja yang harus dilakukan agar blognya menjadi ramai dan banyak pengunjungnya. Hal ini disebabkan karena menurut saya sebenarnya tidak ada rahasia sama sekali untuk memiliki sebuah blog yang ramai dan banyak dikunjungi.

Kenapa saya berpendapat demikian? Tidak lain dan tidak bukan tentu saja karena di internet telah ada cukup banyak referensi yang memaparkan atau memberikan ulasan tentang cara meningkatkan jumlah visitor, mulai dari cara-cara yang sangat sederhana dan mudah dipahami sampai dengan cara-cara yang terbilang rumit dan cukup sulit untuk dimengerti.

Terkadang bahkan dengan dalih SEO dan sejenisnya ada pula yang menyarankan cara-cara tertentu agar sebuah blog bisa mendapatkan peringkat tinggi dan tampil di halaman satu hasil penelusuran (Page One dalam SERP) dengan tujuan agar blog semakin ramai dan banyak visitornya, walaupun sebenarnya cara itu terkadang juga berpotensi dapat melanggar pedoman kualitas webmaster, sehingga untuk waktu jangka panjang bisa saja malah mengakibatkan dampak yang negatif terhadap blog itu sendiri.

Terlepas dari hal tersebut, apabila kita berbicara tentang jumlah visitor harian dari sebuah blog maka secara matematis berapapun jumlahnya asalkan lebih dari 1 (satu) berarti blog tersebut dapat dikatakan sebagai sebuah blog yang memiliki banyak visitor. Sebab dalam matematika memang bilangan yang lebih dari 1 (satu) dapat disebut sebagai bilangan yang berjumlah banyak.

Namun demikian banyaknya visitor atau pengunjung di mata seorang blogger umumnya tidaklah seperti itu. Banyaknya pengunjung yang dimaksud biasanya merujuk pada tingginya angka yang menyatakan jumlah visitor harian dari sebuag blog, semisal yaitu dalam bentuk puluhan, ratusan, ribuan, dan atau bahkan jutaan. Dengan begitu maka bagi seorang blogger yang memiliki blog dengan rata-rata pengunjung harian sejumlah 30 misalnya, tentu saja akan menganggap bahwa blog lain yang memiliki rata-rata pengunjung harian sejumlah 300 merupakan blog yang terbilang ramai dan banyak pengunjungnya, dan begitu seterusnya. Hal tersebut terjadi karena tingkat kepuasan manusia tidaklah ada batasnya, sehingga akhirnya ramai tidaknya sebuah blog bersifat sangat relatif tergantung sesuasi dengan cara pandang masing-masing individu atau blogger dalam menilainya.

Berdasarkan uraian di atas maka dapat disimpulkan bahwa yang menjadi masalah sebenarnya bukanlah bagaimana cara agar sebuah blog menjadi ramai dan banyak pengunjungnya akan tetapi bagaimana cara agar sebuah blog menjadi semakin ramai dan semakin meningkat jumlah pengunjungnya.

Dalam beberapa artikel terdahulu, pernah saya ulas dan uraikan beberapa kiat yang dapat dilakukan untuk meningkatkan jumlah visitor dengan teknik seperti layaknya cara yang digunakan oleh pedagang dalam menarik minat pengunjung dan pelanggan serta cara meningkatkan jumlah pengunjung melalui promosi yang efektif dan efisien secara gratis lewat YouTube, yang secara tidak langsung dapat berimbas pada meningkatnya visitor untuk kurun waktu jangka panjang.

Dengan memakai teknik tersebut niscaya seorang blogger yang belum mengerti dan belum paham sama sekali dengan SEO-pun dapat mengerjakannya secara mudah. Akan tetapi ada lagi satu cara yang lebih mudah dan tidak memerlukan pemahaman tentang SEO serta segala macam tetek-bengek yang berkaitan dengan SERP sama sekali, yaitu dengan cara memperbanyak jumlah artikel original yang diterbitkan dalam bentuk blog post. Dimana cara ini merupakan salah satu cara yang paling alami sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung, sehingga akhirnya blog itupun akan menjadi semakin ramai.

Ambil contoh misalnya jika Anda hanya menerbitkan sebuah artikel  tentang benda kerajinan dari bahan alam dan buatan, maka besar kemungkinan pengunjung yang datang pun hanya mereka yang mencari referensi terkait dengan hal tersebut. Beda halnya jika Anda menerbitkan beberapa artikel serupa yang berbeda, maka besar kemungkinan pengunjung yang datang pun semakin bervariasi dan semakin banyak jumlahnya. Dalam hal inibeberapa artikel serupa yang berbeda tersebut misalnya yaitu artikel tentang: 1) cara membuat kerajinan berupa kolase dari bahan serbuk gergaji, ampas kelapa, dan atau biji-bijian, 2) contoh limbah organik yang dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat mainan, 3) contoh benda kerajinan yang terbuat dari limbah organik, 4) contoh produk kerajinan yang terbuat dari sampah anorganik, 5) contoh cara membuat kerajinan berupa bunga dari klobot atau kulit jagung, dan lain sebagainya.

Jadi jika Anda ingin memiliki sebuah blog yang semakin ramai dan semakin banyak pengunjungnya dari hari ke hari, salah satu kuncinya yaitu dengan cara memperbanyak posting yang memuat konten unik, original, dan bermanfaat bagi pembaca, karena dengan semakin bertambahnya posting maka akan berbanding lurus dengan semakin meningkatnya jumlah pengunjung pada blog yang Anda kelola.

Katagori: ,
Silakan klik di sini untuk mengeposkan komentar Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain yang terdapat pada blog ini, maka dapat Anda lakukan dengan cara membuka laman daftar isi. Catatan: Komentar balasan hanya diprioritaskan untuk pertanyaan dan atau pernyataan yang diposkan dengan memakai formulir komentar Blogger.
Admin
How To ▶
Education ▶
SEO ▶
Other Internet ▶
Programming ▶
Tutorial ▶
DP & Story ▶
Tips & Trick ▶

o

  • .Ragam Tumbuhan
  • .Unik & Langka
  • .Aneka Buah
  • .Produk Sederhana
  • .Karya Seni
  • .Tempat Wisata
  • .Ragam Kegiatan
  • .Aneka Bunga
  • .Hewan & Serangga
GALERI
KIRIM MASUKAN
E L T E L U
Semar Bingung's Weblog